All posts in "Umum"

Aphelion vs Distribusi Panas

Published 8 months ago in Umum - 0 Comments

Cuaca beberapa hari ini memang dingin banget. Apalagi malam hari. Saya dan anak-anak yang memang penggemar AC, beberapa hari ini tak meliriknya sama sekali. Siang aja udah dingin, apalagi malam. Awalnya saya pikir cuma di Jogja aja. Ternyata berlaku diseluruh dunia. Ada apakah gerangan? Saat ini bumi sedang berada di titik Aphelion. Apa itu? Bumi […]

Memandang Hidup, Sempurnakah?  

Published last year in Umum - 0 Comments

  Ada saat-saat tertentu saya merasa ssebagai pribadi yang perfeksionis. Saat sedang berniat mendapatkan sesuatu, saat sedang ingin membantu dan membuat terkesan orang yang spesial, saya sering bertindak sempurna. Walaupun tentu saja belum sempurna, tapi saya berusaha keras untuk itu. Apakah saya tergolong individu perfeksionis?                 Baiknya kita pahami dulu apa yang dimaksud dengan perfeksionis. […]

Paul Walker Versi Fast Furious

Published last year in Umum - 0 Comments

  Dari beberapa aktor pujaan saya, ini nih yang paling saya gandrungi. Alasannya udah pasti dong ya, akting ini cowok keren dan dia menjiwai karakter di setiap film nya dengan hampir sempurna (menurut saya). Yakin nih cuma itu doang alasannya? Tentu tidak! Diatas semuanya itu, saya ngefans sama dia karena Ganteng! Wiiihhhh, makan apa emaknya […]

Didoamu, Adakah Namaku?

Published last year in Umum - 0 Comments

Lonceng gereja baru berdentang sekali pagi ini. Masih jam empat. Jam weker pun belum berbunyi. Jeslyn memutuskan akan menunggu sampai dentang lonceng yang ketiga. Biasanya jam lima. Masih ada waktu untuk memejamkan mata, toh ia tak kembali tidur. Baru saja akan memeluk guling, pintu kamarnya terbuka dan sosok itu sudah berdiri menatapnya. Aku tak ingin […]

Yang Berlalu Tak Akan Berlalu

Published last year in Umum - 0 Comments

Tyas masih terbuai di alam mimpi saat keributan itu membangunkannya. Ia kaget bukan karena suara itu tak ia kenal. Ia kenal suara menggelegar itu. Sangat kenal malah. Dengan malas Tyas membuka mata sekedar melirik jam weker di meja belajar disampingnya. Jam tiga pagi! Ya ampun. Sepagi ini sudah membangunkan seisi rumah? Bahkan Sony pun ia […]

1 2 3