Blog dan tulisan seorang ibu

Sharing is Caring

Tammy

Published last year in Review - 0 Comments

Melissa McCarthy memang terkenal dengan karakter kocak penuh adegan lucu dalam hampir setiap filmnya. Setiap orang pasti punya pendapat tersendiri terhadap suatu film yang ditonton. Ada yang berpendapat karakter Tammy yang diperankan oleh Melissa sangat biasa. Jauh lebih lucu dan kocak karakter wanita bertubuh subur ini di filmnya yang lain. Saya punya pendapat sendiri. Lumayan terhiburlah nonton Tammy.

Film bergenre drama komedi yang dirilis tahun 2014 ini memang bagus menurut saya. Dikisahkan, Tammy adalah seorang wanita dengan hidup yang kacau. Ini cewek mulutnya nggak pernah disekolahin. ‘Nyampah’ mulu. Untuk setiap kejadian dia selalu mengumpat dan mengeluh. Diawali dengan pemecatan dirinya dari tempat dia bekerja yaitu sebuah restoran cepat saji, dia pulang dengan galau. Baper abis dia, sambil nggak lupa ‘nyampah’ tentunya.

Sampe rumah, eh bukannya mendapatkan ‘home sweet home’ malah digampar kenyataan pahit lagi. Suaminya berselingkuh dengan tetangga mereka. OMG! Tammy langsung minggat kerumah ortu, disebelah rumahnya. Sampe rumah ortu pun dia selalu menggerutu dan menunjukkan sikap temperamen. Buntutnya, dia kabur bersama neneknya Pearl (Susan Sarandon).

Lakon nya memang Tammy. Tapi sangat terlihat pengaruh dan dominasi Pearl terhadap karakter Tammy. Pearl adalah nenek yang hebat menurut saya. Cantik, walaupun liar namun mampu mengendalikan dirinya. Sayangnya ia seorang pecandu alkohol. Pearl sesungguhnya sakit, namun ia adalah tipe pribadi yang mencintai kebebasan dan punya jiwa petualang. Yang identik dari wanita beda generasi ini adalah mereka sama-sama ingin pergi. Kemana?

Tammy ingin pergi, jelas karena kecewa dengan hidupnya. Pearl ingin pergi karena merasa hidupnya sudah tak akan lama lagi dan ingin mewujudkan satu saja impiannya sejak kecil. Melihat air terjun Niagara. Saya langsung ikut baper karena asli kepengen kesono juga. Suatu saat nanti pastinya.

Perjalanan mereka memang dipenuhi banyak warna. Percintaan ada, haru ada, pertengkaran pasti ada dong ya (secara itu orang keras kepala semua), kemarahan dan kasih sayang juga komplit kita temui didalam film ini. Saya terharu dengan adegan Tammy yang rela merampok restoran cepat saji karena ingin membayar uang tembusan untuk Pearl agar keluar dari penjara. Tammy mencintai neneknya walau tak pernah memperlihatkannya. Pearl pun selalu memberinya semangat dan kasih sayang saat tidak terpengaruh alkohol.

Tammy adalah gambaran kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana hidup memang selalu menampilkan dua sisi, baik dan buruk. Buruk jika kita memandangnya buruk dan berpikir dampak negatif yang menyertai. Baik jika kita bisa menemukan sisi positif dalam setiap kejadian hidup dan mensyukurinya seberapa sakitnya itu.

Apa ada orang yang tak pernah sedih dalam hidupnya? NO! Jika bertemu orang seperti itu, yakinlah ia hanya pandai menyembunyikan setiap permasalahan hidupnya. Apa ada orang yang selalu gembira dalam hidupnya? NO! Jika bertemu orang seperti ini, yakinlah ia hanya pandai bersyukur untuk tiap perkara dalam hidupnya. Siapa yang menentukan? Anda dan saya! Pada akhirnya memang benar, tersenyumlah dan seluruh dunia akan tersenyum padamu,menangislah maka seluruh dunia akan menangis bersamamu. Selamat menjalani hari dengan penuh syukur. Tuhan memberkati!